(Review) 3 Minuman Coklat Ternikmat di Medan

Coz I'm a chocolate lover, i'll tell u about my fav choc drink that u can buy in Medan.
Here they are :

1. Chocolatte Mousse with Aloe Vera (Chatime)



Pertama kali nyoba varian ini direkomendasiin sama temen yg sama-sama choc lover juga. Selain Chocolatte Mousse, sebenarnya masih banyak varian lain yang rasa coklat juga, tapi bagi saya ini yang paling enak. Ditambah dengan mousse (krim) di atasnya, dilengkapi dengan potongan-potongan aloe vera (lidah buaya) kecil yang banyak. Biasanya saya pilih yang less sugar dan less ice. Nah, soal topping, sebelum nyobain aloe vera, biasanya saya pilih grass jelly alias cincau atau jelly biasa. Tapi, kadang-kadang yang bikin g enak, grass jellynya potongannya besar, agak susah diminum padahal sedotannya udah cukup gede. Chatime ini lumayan banyak outletnya di Medan. Saya biasanya beli di Ringroad City Walk (RCW) atau Focal Point.


2. Chapayom



Sepertinya belum banyak yang familiar sama Chapayom. Minuman ini lumayan baru di Medan. Kalau gak salah, sekitar tahun 2017. Outletny belum sebanyak Chatime. Diantaranya ada di Manhattan Times Square dan Focal Point. Oya, di Sun Plaza juga ada. Selain minuman, mereka juga menyediakan menu ice cream dan makanan lainnya seperti nasi, dan cemilan-cemilan. Baiklah, kembali ke rasa minuman coklatnya. Karena saya kurang suka yang manis-manis, Chapayom ini sesuai di lidah saya. Pait coklatnya kerasa. Kalau belinya via gofood, mereka bakal pisahin es dan minuman coklatnya supaya gak cair di tengah jalan.


3. Dum Dum Thai Drink



Dark Chocolate-nya Dum Dum Thai ini juga enak. Manis dan paitnya pas. Harganya kalau dibandingkan yang dua sebelumnya, ini paling murah. Tapi tetap aja, kalau lagi kanker, di ujung bulan, tahan aja dulu keinginan kita buat beli2 minuman yang gak penting-penting banget ini ya. Air putih aja cukup. Varian rasa yang dijual oleh Dum Dum Thai Drink tidak sebanyak Chatime dan Chapayom. Selain minuman, mereka juga tidak menjual makanan. Mengenai outletnya, lumayan banyak di Medan baik di mall atau outelet sendiri di luar mall.


4. Beng -Beng Drink



Eh, di judul 3 minuman, tapi koq 4 ya jadinya. Hehehe,, iya, ini solusi buat yang pengen banget minuman yang rasanya gak kalah "nyoklat" sama yang mahal-mahal di atas tapi lagi kanker alias kantong kering. Harganya sebungkus 8ribuan isi 4 sachet. Artinya, dengan 10rb (termasuk harga es batu beli di warung, hehe) kita sudah bisa menikmati 4 gelas coklat dingin atau panas. Hemat kaan ... Selain Beng Beng ada juga Chocolatos, Fine Choco apalagi ya,, banyak juga,, tapi,, sekali lagi, menurut saya ini yang pas.


Baiklah, itu tadi rekomenasi minuman coklat ter"coklat" di Medan versi saya. Silahkan dicoba. Selain Beng Beng Drink, range harga minuman yang lain sekitar 20-30ribuan. Cocok dibeli awal bulan karena baru gajian. Hal penting yang harus kita ingat adalah, kulineran boleh asal keuangan memang lagi lapang.

N/B : Foto diambil dari google.com dari berbagai sumber.




Komentar

Postingan Populer