(Review)Enaknya Makan Mie Ayam sama Jus TB Float di Mie Ayam Mahmud



Assalamualaikum,, teman-teman. Sepertinya ini kali pertama saya posting atau review tentang makanan di blog. Sebenarnya lumayan sering sich coba menu- menu baru. Kalau enak, bisa diulang. Kalau gak enak, ya jangan beli lagi. Hehe... Tapi, ingat ya.. kalau mau kulineran pas lagi ada rezeki lebih. Jika masih ada kebutuhan lain, apalagi ada hutang sama temen yang belum dibayar, usahakan bayar dulu ya. Nanti makanannya gak berkah....

Baiklah,, sore hari itu, saya dan Kak Dika pergi ke Mie Ayam Mahmud karena diundang bersama dengan rekan-rekan Blogger Sumut sebagai partner media. Btw, bukan kali pertama bagi saya ke Mie Ayam Mahmud juga sich ya... udah pernah beberapa kali sebelumnya, tapi...waktu itu belum ada niatan buat posting-posting tentang makanan. Jadi, habis dimakan yaudah, bayar. Waktu kami sampai di lokasi sekitar jam 5, belum ramai teman-teman Blogger Sumut yang hadir. Jadi, kita berdua masih bebas buat milih-milih tempat duduk. Karena Kak Dika orangnya agak eksis di dunia maya, lalu kami pun memilih meja yang berdekatan dengan panggung utama supaya gampang buat ambil dokumentasi. Seluruh ruangan kelihatan sangat berwarna, ya iyalah,, dekorasinya full berwarna kuning. Dilengkapi dengan balon-balon kuning juga. Apa gak berwarna namanya, putih pun berwarna, ya kan.. apalagi kuning terang. Di ruangan yang sedikit jauh dari meja yang kami pilih, disediakan photobooth bagi anak-anak muda yang ingin mengabadikan kenangan ketika hadir di acara >Anniversary ke-30 Mie Ayam Mahmud ini, dan sekalian mengikuti kontes fotonya.

Sejam di perjalanan, membuat tenggorokanku kering karena bercerita dengan Kak Dika sambil agak teriak dikit . Bukan karena Kak Dika agak-agak gak dengar, tapi karena suara motor, mobil becak sama angkot kuning merah ditambah angin berlomba-lomba, suara siapa yang paling kuat,,,Heheh,,,.
Jadi, karena haus tadi, aku pun memesan Jus Terong Belanda (selanjutnya, ku tulis JTB ya.. ) tambah float. Ini kali pertama bagiku karena tidak banyak resto , kafe atau warung yang menyediakan menu beverages seperti ini. Sembari menunggu pesanan datang, pancake durian mini yang sedari tadi diletakkan di atas meja kami langsung ku ambil. Niatnya sich cuma mau ngetest buat review di ig @makan_makanmedan, padahal ancene(emang) doyan durian. Hahaha... Oke, ketika kemasan sudah dibuka, aku pun me”lepas”kan satu pancake tersebut dari tiga saudaranya yang lain. Kenapa, aku bilangnya me’lepas’, ya karena selama ini tinggalnya di freezer, maka empat pancake bersaudara itu saling menempel antara satu sama lain, sampai-sampai ada yang terkelupas kulitnya ketika aku coba memisahkannya, aduuhh,, pasti perih rasanya. Kemudian, akibat kulitny terkelupas, maka daging putihnya pun terlihat olehku, lalu segera kugigit setengahnya. Ternyataaa,, kulit di bagian bawahnya agak sedikit tebal dari sisi atasnya. Agak mengurangi citarasa sedikit sich.. tapi sekali durian, tetap durian. :) Dengan penuh rasa syukur aku pun menelan habis keempat pancake bersaudara sehingga hanya tinggal “baju” nya saja, karena Kak Dika gak terlalu suka durian. Yeeee...




Tidak lama kemudian, JTB pesanan saya pun datang. Lihat sendiri ni penampilannya di foto.



Awalnya, float dan jus nya sengaja tidak diaduk dulu karena kepenuhan. Kalau dipaksa aduk tumpah nanti, rugi.. hehe. Rasanya tidak terlalu manis, agak sedikit asem-asem pahit. Bisa bayangin gak ?? hehe,, Nah, kemudian setelah jusnya agak berkurang aku pun mengaduk si float dan JTB sehingga menyatu dan warna minuman itu pun berubah, lalu rasanya juga turut berubah. It tasted better after i mixed them. So much better. Pait dan asemnya berkurang banyak. Jadi es krim terong belanda rasa vanila yang lezat.


Menu utama malam itu adalah mie ayam jamur special nya yang melegenda. Yang katanya, rasanya gak pernah berubah sejak 30 tahun yang lalu. Bayangin aja kan,, padahal udah lama bangeet. Di dalam semangkok mie ayam jamurnya , terdapat sebutir telur rebus, beberapa lembar daun sawi, beberapa batang tauge, beberapa keping kerupuk pangsit (kayaknya nie ya,, gak pasti apa namnaya,, hehe), dan tentunya potongan-potongan jamur berwarna coklat tua serta bumbu mie ayam yang ada potongan ayamnya. Lah, gda kuah kak ?? Ada ,, kuahnya dipisah di mangkok yang lain supaya mie nya gak “mengembang” karena terlalu lama berendam di kuah. Penampakannya seperti di foto ya guyss.. Rasanya,,, enaklah pastinya,,, maknyuus,,, Gratis rasa bayar lah pokoknnyaa.... Ini dia penampakannya,,, emange gue hantu (kata si Emie Ayam.. hehe)



Selesai makan-makan, acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada beberapa partner media termasuk Blogger Sumut, pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, kursi kejutan , door prize dan rangkaian acara lainnya yang tidak kami ikuti sampai selesai karena sudah lumayan malam. Sebelum pulang, aku pun menuju kasir untuk membayar pesanan kami tadi. DI sebelah kasir, ada banner yang menginformasikan bahwa Go-Pay lagi promo, Cashback 50% maksimal 20 ribu, lumayan juga pikirku. Lantas, bergegas aku membuka mobile banking dan mengisi ulang saldo Go-Pay. Ketika dibayar, total yang harus dibayar hanya 19,500, yang semula adalah 39,000. Enaknyaaaa makan mie ayam jamur sama Jus terong Belanda Float pakai Go-Pay .

Komentar

Postingan Populer